Prolog


So where I should started? Agak bingung karena banyak banget mau review ini itu bla bla. Jadi akibat kegagalan saya dibayarin ke Singapore oleh Google 2013 lalu makalah saya berangkat ke Sing kemaren. Setelah searching sana sini, saya menemukan backpackerwisata.com, paketnya berapa cuma Rp 2.075.000 aja di hari weekend apalagi kalau hari kerja cuma 1,8 sekian. Menurut saya paket itu cukup murah dibanding yang lain yang sampe 3 jutaan.

Setelah nanya temen yang sering ke Sing, memang dengan harga segitu untuk paket tour cukup standard karena emang di sana mahal mahal. Keinginan hati sih pengen ke Thai tapi ternyata lebih mahal jadi ya udah lah yang deket aja dulu dan lebih enaknya tour ini udah broadcast jadwal selama 3 bulan ke depan dan kita bisa DP sebelumnya.

Akhirnya saya chat sama si dedengkot nya, kan worry juga bisi nipu. Setelah liat berjuta kali web nya saya memutuskan untuk datang ke salah satu counternya, akhirnya yang paling deket ke BTM di Cicadas situ eh tapi belum ada orang. Yang penting udah tau lah tempatnya.

AKhirnya saya book untuk kepergian tgl 28 Feb di awal Desember kemaren hehe, DP nya satu juta rupiah lalu nanti mereka book tiket dan di bulan Feb akan dikirim tiketnya ke rumah. Nah nunggu Desember Januari dan Februari, nabung lah buat jajan di Sing karena yang sisanya kebeneran tapenas saya taun 2013 cair. Lumayan lah dan sekalian cari info info buat persiapan di sana * gw gitu loh.

Setelah lama menunggu dan gak sabar akhirnya datang juga bulan Februari. Tiket mana tiket hehe, setelah dikirim ke rumah saya bayar sisanya dan tuker dollar ke money changer, haduh lumayan juga sih 1 dollar nya = 9.425. Oh ya pas bulan Januari kalau gak salah saya ditawari berangkat dari Bandung dengan nambah 180 ribu yang biasanya katanya sih nambah 300an. Dan emang sama jatohnya naik prima jasa @90 ribu, juga lebih efisiensi waktu, gak macet gak worry takut ketinggalan pesawat dan lainnya.

Gak lupa saya prepare pernak pernik juga dr bulan Januari haha maklum lah namanya puti manira. Jadi pas seminggu sebelum palingan tinggal beli makanan dan cemilan buat bekel di sana. Wait for next story ya.

Comments